Animasi Super Hero

Daftar Film Termahal Yang Pernah Di Buat

Untuk membuat blockbuster Hollywood, tentunya diperlukan dana yang cukup banyak. Memang, ongkos produksi yang besar tidak jamin akan membuahkan film yang menjadi hit, tetapi sejumlah besar film sukses umumnya perlu ongkos terbanyak.

Industri film bukan lagi sebatas sisi dari satu usaha selingan semata-mata, dan juga investasi dengan nilai miliaran sampai triliunan rupiah. Untuk yang beberapa penggemar film tentu kamu dapat dong memperbedakan semacam apa kualitas film dengan anggaran yang gila-gilaan serta yang umum saja.

Baca Juga : Animasi Film untuk keluarga di akhir pekan

Pengeluaran ongkos yang tidak bermain-main dalam satu produk film bukan sekedar untuk gengsi, tetapi memburu keuntungan yang berulang-kali lipat dari penyiarannnya. Ongkos produksi yang tinggi juga dapat jadi salah satunya unsur kesuksesan satu film kecuali kualitas naskah serta pemainnya.

Ditambah lagi untuk satu film bertopik tehnologi serta fantasi, tentunya ongkos produksi yang tinggi bukan hal yang asing lagi. Ingin tahu film-film apakah yang dapat habiskan ongkos sampai triliunan rupiah dibalik ongkos produksinya?

Di bawah ini daftar film paling mahal yang sempat dibuat :

Jurassic World: The Fallen Kingdom

Film fiksi ilmiah yang diperankan oleh Chris Pratt ini hampir habiskan 200 juta dolar dalam produksi pada akhirnya. Ini sebab untuk tampilkan beberapa dinosaurus di film ini diperlukan dampak CGI yang bagus, supaya fantasi pemirsa pada makhluk purba itu berkesan semakin riil. Selanjutnya, film ini sukses menggencet anggaran produksinya dengan ‘hanya’ keluarkan ongkos sebesar 170 juta dolar (Rp2,3 triliun) yang beberapa besarnya dipakai untuk CGI.

Man of Steel

Superman ialah film superhero yang sukses menjaring miliaran pemirsa. Serta pada tahun 2006, film Superman kembali lagi dengan cover ‘Superman Returns’ yang membuat beberapa orang ingin tahu. Lalu, pada tahun 2013, si produser kembali lagi mengusung film heroic itu dengan aktor yang sama dan penambahan Henry Cavill dalam Man of Steel.

Walau tidak semenarik “Superman II”, minimal, Man of Steel ini lebih bagus daripada ‘Superman IV: The Quest of Peaces. Ongkos yang dikeluarkan untuk film ini semakin banyak dari yang disebut awalnya. Dengan ongkos pengerjaan seputar 2,7 triliun dapat mendapatkan lebih dari pada 670 juta dolar atau seputar lebih dari pada 8,6 triliun rupiah.

Superman Returns

Film yang dikerjakan oleh Bryan Singer ini beritanya habiskan Rp2,7 triliun dalam proses produksinya. Anggaran itu juga sejumlah besar dipakai untuk membuat planet Krypton yang disebut tempat asal dari si superhero. Serta, beritanya ada salah satunya deleted scene di Superman Returns yang ongkos produksinya mengonsumsi ongkos 10 juta dolar

Alice in Wonderland

Kemungkinan banyak yang tidak menduga jika film garapan Team Burton ini jadi salah satunya film paling mahal yang memakai dampak CGI.

Karena, Alice in Wonderland diketahui untuk film dengan baju serta make up fantastis yang sudah memenangi beberapa penghargaan.

Tetapi, kenyataannya Alice in Wonderland masih memerlukan dampak CGI untuk beberapa makhluk didalamnya dan beberapa latar tempat di dunia ‘gila’ yang berada di film itu. Faksi studio juga ikhlas keluarkan dana kurang-lebih Rp2,7 triliun dalam menghasilkan film ini.

The Dark Knight Rises

Film Batman adalah serangkaian film trilogy yang terbagi dalam 3 seri. Dari ke-3 film Batman, pemirsa banyak berkesan dengan seri Dark Knight dengan performn yang demikian mempesona dari Heath Ledger untuk The Joker.

Begitupun dengan performa Tom Hardy yang yang berperanan Bane untuk penjahat dalam seri The Dark Knight Rises. Ia demikian karieronal serta sukses menarik juta-an penggermar walau berperanan antagonis. Di seri Dark Knight, suara Batman demikian aneh hingga saat Bane serta Batman berhubungan, film hero ini lalu menjadi humor. Rugi deh intinya jika tidak tonton The Dark Knight Rises yang membuatnya lebih dari pada 3 triliun ini.

Avatar

James Cameron memang director film yang sukses. Bagaimana tidak, film Titanic yang dibuatnya sukses jadi film romantic favorite beberapa orang. Bukan hanya Titanic yang sukses mendapatkan miliaran pemirsa, tetapi film Avatar adalah tidak jemu untuk dilihat. Film Avatar yang disebut akar dari Fern Gully dengan dampak manusia biru.

Tidak rugi, film yang habiskan ongkos lebih dari pada 3 triliun ini dapat menarik sekitar 2,78 miliar dolar. Kesuseksesan film ini tidak kalah dengan film Titanic. Serta, film ini masih seringkali diputar di stasiun TV serta orang tidak jemu menyaksikannya.

Related Posts